Kami7 JKT48


Yuk... sebelum ngebahas siapa-siapa aja "kami7" di JKT48, mari kita cari tahu dulu apa arti dari "Kami7":
KAMI7 : Kami yang artinya “Dewa”. Istilah ini diciptakan para fans karena ada beberapa member yang memang Ranking Popularitasnya tidak pernah tergoyahkan sejak di AKB48. Ketujuh orang itu adalah Atsuko Maeda, Oshima Yuko, Shinoda Mariko, Tomomi Itano, Watanabe Mayu, Kojima Haruna, dan Takahashi Minami. Namun dalam Sousenkyoo terakhir muncul sebuah nama baru yang tiba-tiba merubah tatanan tradisional 7 besar tersebut, yaitu Kashiwagi Yuki. Sejak saat itu istilah Kami7 oleh beberapa kalangan mulai banyak dipelesetkan menjadi Kami8. Akankah Sashihara Rino, Matsui Jurina atau Matsui Rena sebentar lagi mengubahnya menjadi Kami9 ?? Biar waktu yang memberikan jawabannya.
itu sedikit pengertian tentang Kami7.

Member-member JKT48 yang kusebutkan sebagai "Kami7" kali ini, dinilai dari semua kontribusi yang telah diberikan oleh member JKT48 tersebut kepada JKT48.
Dan inilah dia Kami7 "Dewa" yang memang rangking popularitasnya tidak pernah tergoyahkan sejak di JKT48.

1. Melody Nurramdhani Laksani



Siapa yang gak mengenal sosok kapten dan center abadi yang satu ini.
Dengan memiliki suara yang indah, paras yang cantik, dan fisik yang imut.
Selain itu, dia juga dianugerahi jiwa kepemimpinan yang sangat bertanggung jawab di barengin dengan kharisma yang dia punya. Inilah alasan dia diangkat sebagai: Kapten JKT48. 
Banyak fans yang mengatakan kalau dia adalah jelmaan dari Atsuko Maeda, center abadi AKB48. Walaupun dalam menarik hati fans, melody tidak sehebat Nabilah yang pandai memikat 1 juta fans di dunia maya. Dukungan dari dunia maya bukanlah segalanya, yang terpenting adalah dukungan dari dunia nyata.
Memang kalah populer oleh Nabilah, tapi solidaritas fans di dunia nyata sangat-sangat mengagumkan. Belum ada fans member JKT48 yang lain, yang bisa mengalahkan solidaritas para "Melodiest" dalam hal senbatsu. Melodiest selalu berhasil memenangkan Melody sebagai center dari setiap senbatsu-senbatsu penting yang diadakan oleh pihak JKT48. Sudah teruji di ITB dan IPB kalau Melodiest lebih solid dalam membantu langkah Melody menjadi seorang bintang.
Dalam 4 single terakhir, seperti: Manatsu no sounds good, Flying Get, Gingham Check, dan Kaze wa fuiteiru. Melodiest berhasil menjadikan Melody sebagai center utama, secara berturut-turut, kecuali di single Kokoro no Placard. Untuk single yang satu itu, Shania Junianatha yang ditunjuk oleh JOT sebagai center.
Dan yang aku denger, saat senbatsu flying get para Melodiest se-Indonesia sepakat buat mengumpulkan uang hingga puluhan juta hanya untuk menjadikan Melody sebagai center utama. Memang ini terdengar sangat mubazir, kalau uang puluhan juta itu dipakai buat beli kerupuk, itu pasti bisa jadi buat stock 10 tahun kedepan.

2. Haruka Nakagawa.



Salah satu member yang di transfer JKT48 dari AKB48. Ada satu lagi member yang di transfer dari AKB48, dia itu: Aki Takajo.
Aki Takajo sangat terkenal di AKB48, berbeda dengan Haruka Nakagawa yang kurang populer di AKB48. Tapi, saat di Indonesia terbalik. Haruka Nakagawa lebih terkenal dibanding dengan Aki Takajo. Itu karena Haruka lebih ramah kepada fans di Indonesia dan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan. Berbeda dengan Aki Takajo yang susah beradaptasi dan terlihat sedikit cuek.
Karena Haruka Nakagawa berasal dari Jepang, logat bicara nya pun menjadi sangat lucu. Ini yang membuat para fans sangat menyenanginya, selain suaranya lucu, Haruka juga sangat lucu tingkahnya.
Tak perlu waktu lama, Haruka berhasil menjadi center di single "Yuuhi wo Miteiruka" dan sering menjadi runner up disetiap senbatsu , khususnya senbatsu Gingham Check dan Kaze wa Fuiteiru. Dan dia juga berhasil masuk di posisi 3 besar, disetiap senbatsu yang diadakan oleh JKT48. Fans Haruka yang tergabung dengan nama "Harukanisme" juga sangat solid, dalam mendukung nya. Walaupun dia baru sebentar di JKT48, dia berhasil membuat para fans jatuh hati padanya. Dan Haruka pantas menduduki posisi ke-dua dalam Kami7 JKT48 kalau dilihat dari kontribusi nya kepada JKT48.

3. Jessica Veranda.



Member yang lebih dikenal dengan sebutan "Bidadari jatuh dari kayangan" Memang cocok untuk menempati di posisi ke-tiga dari Kami7 JKT48.
Veranda yang dulunya pemalu, tiba-tiba saja menjelma menjadi cewek yang sangat PD di JKT48. Veranda juga salah satu member yang tidak terlalu mencolok di JKT48, karena masih banyak yang lebih dari veranda, seperti: Shania, nabilah, dan Melody. Usaha keras itu tak akan mengkhianati.
Inilah kata yang tepat untuk para fans nya. Walaupun Veranda tidak terlalu terkenal, fans nya berusaha mati-matian untuk mendukung nya di setiap senbatsu yang diadakan JKT48. Veranda pun juga gak lupa buat nyemangatin dan memohon bantuan kepada fans nya, kalau dia sebenarnya juga pengen selalu masuk di senbatsu. Alhasil... Veranda selalu berhasil menduduki posisi ke-tiga di senbatsu-senbatsu penting yang diadakan JKT48, seperti: Flying Get, Gingham check, dan Kaze wa fuiteiru. tentu, ini sangat mengejutkan para fans.
Bagaimana bisa seorang member yang pemalu berhasil menduduki posisi ke-tiga disetiap senbatsu ? Jawaban nya: itu karena dukungan semua fans Verandaddict yang ingin membantu nya di dalam meraih mimpi.

4. Shania Junianatha.


The Queen of Hey...hey..hey.
Inilah menurut ku member yang sangat berkembang. Baik dari segi wajah yang dulu kerempeng menjadi sangat tante-tante.
Menurut ku sih ini member yang biasa-biasa aja. Tapi, walaupun dia terlihat biasa-biasa aja, aku yakin dia pasti selalu berusaha sebaik mungkin demi menghibur para Shanjunisme.
Shanjunisme sangat erat kaitan nya dengan nya. Karena Shanjunisme lah di setiap single senbatsu terbaru, Shania selalu berhasil menduduki peringkat 5 besar. Shania lah member yang dari paras hingga sikap sangat berubah dari tahun ke tahun, dan inilah yang membuat para Shanjunisme lebih giat lagi mendukung nya. Karena shanjunisme sangat peduli dengan impian nya untuk menjadi seorang bintang. Dan Shania juga terlihat sangat serius dalam memberikan yang terbaik kepada para shanjunisme agar tidak kecewa.


5. Cindy Yuvia.



Ini nih member yang under dog dan gak disangka-sangka bisa mendongkrak posiisnya sehingga sering masuk di dalam list senbatsu. Dengan tubuh nya yang loli dia juga berhasil me-lolikan hati para fans nya. Aku juga gak nyangka kenapa cewek yang satu ini lebih terkenal dibanding senioran nya, seperti: Dhike, Frieska, dan Gaby. Terbukti! hanya dalam waktu 1 tahun lebih dia berhasil selalu memasuki senbatsu-senbatsu penting yang di adakan oleh JKT48. Seandainya Cindy Gula masih ada di team J, aku yakin Cindy Yupia kurang terkenal karena tertutupi oleh senioran nya yang lebih loli si-Cindy Gula dari Team J. Selain berhasil meraih dukungan para fans baik dari dunia maya, dan dunia nyata. Dia juga dikenal dengan sosok idol yang ramah dan tingkahnya yang seperti anak-anak lho. Gak jarang juga dia disebut oleh fans nya sebagai "Bayi gajah" karena dia sangat suka dengan gajah. Ini yang membuat para fans menjadi geram dan sangat ingin mendukung nya. Fans nya pun berhasil memasukkan namanya dalam deretan member yang masuk senbatsu: Flying get, Gingham check, dan Kaze wa Fuiteiru. Dialah member yang memiliki kontribusi paling besar dari team KIII JKT48.

6. Ratu Vienny Fitriliya.



Siapa sih yang gak kenal dengan chibi maruko chan nya JKT48?
Dengan senyum mata segaris, dia juga dikenal dengan Ratu bunga matahari.
Orang banyak mengenal nya setelah fans nya berhasil memasukkan namanya dalam senbatsu Pajama Drive Senshuraku. Mulai dari sinilah nama Ratu vienny Fitrillya menjadi terkenal. Gak lama itu dia juga berhasil dimasukkan namanya kedalam senbatsu penting JKT48, seperti senbatsu: Flying get, Gingham check. Semua keberhasilanya diduga dari dukungan fans nya saat itu yang sangat solid. Fans nya yang tergabung dengan nama "vinyvers" memang dikenal sangat kreative dan inovatif dalam mendukung nya. Saat ulang tahun fans nya memberikan kado sebuah mahkota layaknya seorang ratu. Dengan tindakan seperti ini, banyak fans lain yang sangat tergoda untuk ikut bergabung dengan "Vinyvers" untuk mendukung Viny dalam meraih mimpinya.
Dia juga berhasil masuk menjadi center utama di senbatsu "Pajama Drive Revival Show" dalam unit song: Kagami no joan of arc. Dan masuk di dalam single "Kaze wa Fuiteiru" Sungguh ini keberhasilan yang sangat cemerlang. Kita tahu, kalau Viny berasal dari team KIII yang saat itu masih menjadi team under dog yang bisa mengejutkan semua orang dalam peraihan senbatsu.
Ratu Vienny Fitrillya pantas dimasukkan namanya dari perwakilan Team KIII yang masuk dalam kategori versi Kami7 ku.

7. Nabilah Ratna Ayu.


Si cablak ini... siapa sih yang gak kenal sama dia?
Bahkan orang awam sekalipun kalau dibilang JKT48, pasti muncul di benaknya nama "Nabilah" Padahal kita tahu, kalau JKT48 bukan cuma nabilah.
Nabilah sengaja, aku buat diperingkat terakhir. Walaupun dia member yang paling terkenal dan paling banyak fans nya, tapi fans nya kurang solid.
Apalagi pas senbatsu, banyak Nabilaholic yang mencar buat voting member yang lain. Memangsih dia selalu masuk ke dalam senbatsu penting, tp sayang jarang di peringkat 5 besar. Disitu kadang saya merasa sedih.
Buat seluruh Nabilaholic, kalian boleh banyak, tapi sayang kurang solid.
Jalin lah solidaritas lebih baik lagi kalau ingin, menjadikan Nabilah center di sebuah senbatsu single terbaru, pasti berhasil.

Sebenarnya banyak kandidat yang cocok dijadikan Kami7, seperti:
Naomi, sinka, beby, kinal, dan rona. Tapi, sayang semuanya belum memenuhi persyaratan untuk menjadi 7 member terpopuler di JKT48.
Naomi dan Sinka, kembar beradik yang multi talent dan memiliki banyak fans.
Sayang nya mereka jarang masuk kedalam senbatsu-senbatsu single terpenting. Disitu kadang saya merasa sedih.
Buat Sinkadorable dan Naomission diharapkan agar bisa lebih solid lagi untuk membantu oshi kalian menjadi bintang. 

Dan ini hanyalah pendapatku tentang member-member yang cocok menyandang Kami7. Kalau ada kesalahan share di comment box ya!
Previous
Next Post »

15 komentar

Write komentar
yovieworld
AUTHOR
Wednesday, 05 March, 2014 delete

Ngegame tetep obat paling manjur :v

Reply
avatar
Nafi Lata
AUTHOR
Wednesday, 05 March, 2014 delete

belajar ngilangin bosan, tapi menimbulkan ngantuk ._.

Reply
avatar
Dana Azotnez
AUTHOR
Wednesday, 05 March, 2014 delete

keren banget nih artikel, oh ya jangan lupa kunjungan balik dan koment balik ya http://ane-aldi.blogspot.com/2014/03/pekerjaan-yang-cocok-untuk-orang-cerdas.html

Reply
avatar
Wednesday, 05 March, 2014 delete

Hahaha, dulu pas jaman saya sekolah kalau liburan ya main PS2 atau baca komik :D

Reply
avatar
Wednesday, 05 March, 2014 delete

kok tau mas -__- wkwkwkw

Reply
avatar
enonk eno
AUTHOR
Wednesday, 05 March, 2014 delete

Kalau aku liburnya udah paanjaaang.

Reply
avatar
Wednesday, 05 March, 2014 delete

wahaha ini aku lagi libur panjang lhooo *pamer
tapi ngenesnya banyak tugas dari sang guru-guru tercinta :')

Reply
avatar
Thursday, 06 March, 2014 delete

Sama mbak saya jugak tugasnya banyak kali gak nanggung :') wkwkwkw

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
Tuesday, 03 March, 2015 delete

naomi nggak masuk ya, hmm.
mungkin kalau stella belum grad dia masuk...

Reply
avatar
iilajah doank
AUTHOR
Wednesday, 01 April, 2015 delete

paling tenar ya melody ama nabilah. tapi eh lebih tenar melody deh, soalnya pak ridwan kamil aja tau XD

Reply
avatar
hujan
AUTHOR
Thursday, 11 June, 2015 delete

Saat ini menurut gue haruka yg paling terkenal, melebihi melody dan nabilah.

Reply
avatar