Tipe-Tipe Mantan Setelah Putus

source by: Nyunyu.com


Pacaran tapi gak punya mantan itu bohong.

Ibarat hidup. Hidup tanpa adanya kejahatan dan kebaikan, itu fana.Jika salah satu dari mereka menghilang, maka keseimbangan dunia juga akan goyah. Begitu juga dengan pacaran.

Kalau ada orang yang udah pacaran berkali-kali, tapi ngakunya mantan nya cuman satu. Berarti mantan yang lain nya itu mahluk halus.


Semua orang yang udah pernah pacaran, udah pasti dia juga punya seorang mantan. Mantan... mantan itu yang kepanasan kalau dibacain Qur'an kan?

Bukan...! itu Syeitan, kamfret -__-

Wajar kalau kita pernah gagal dalam suatu hubungan.Namanya juga manusia pasti pernah gagal, tapi kalau dia gak pernah gagal berarti dia manusia saiya. Yang namanya gagal itu pasti gak ada enak nya. Kalau masalah gagal cinta aku terinspirasi dengan kisah temen ku, sebut saja namanya DODO.


Belakangan ini Dodo terlihat sangat murung sambil sesekali mencuri pandang untuk menatap baygon yang terletak di dekat bangku yangs sedang ia duduki.

Karena aku seorang manusia yang merupakan mahluk sosial, aku gak tega membiarkan Dodo selalu bermuram durja. Kebetulan Dodo ini memang sahabat dekat ku. Banyak moment-moment masa kecil yang udah kami lewati bersama, mulai dari : Mandi bareng, boker bareng, dan bobok ciang bareng.
Akupun langsung bertanya ke Dodo:


"Oi... do kok muram banget sih?"

"Biasa... gara-gara cinta bro" sambil megang botol baygon.


Aku yang belum sadar kalau dia lagi megang baygon karena terlalu asyik nyari adik nya yang cantik, aku langsung melanjutkan pembicaraan kembali. 



"Oh... Cinta masalahnya. Lo udah putus ya sama si sarimin ? Pantas belakangan ini bibir lu mirip moncong mobil kijang petak, karena galau rupanya. Udah deh... salah lo sendiri kan pacaran, udah tau kalau pacaran harus nerima konsekuensi patah hati"

"Iya sih... memang semua salah ku. Aku yang terlalu bodoh untuk mau mecintai nya" Kata Dodo, sambil mulai ngebuka tutup Baygon dan mulai menciuminya.

"Udah... deh mendingan kita have fun aja. Walau lo lagi putus cinta, uang jajan lo kan gak putus, kenapa mesti di Galauin. Mendingan kita seru-seruan bareng yok? Aku gak tega ngelihat lo yang muram gitu." 


Dodo hanya dia tanpa menjawab sepatah kata pun.

Aku yang terkejut pas lihat Dodo mulai mendekatkan bibirnya ke botol baygon.
Langsung respon buat teriak.


"Woi... mau ngapain lo? Mau bunuh diri pakai baygon?" sedikit berteriak.

Lagi-lagi Dodo cuma diam dan memberikan tatapan manja kepadaku.

"Tunggu sebentar ya...." Kata ku. sambil masuk ke ruangan dapur rumah si Dodo. Gak lama aku muncul lagi, sambil membawakan gelas warna kuning.
Sebagai sahabat yang baik aku langsung memberika dia gelas itu.

"Nih... jangan lupa minum nya pakai gelas, gak baik langsung di cucup gak sopan tau?"

Karena sudah depressi yang terlalu akut, Dodo langsung mengambil gelas nya dan meminum baygon tersebut dengan rakus, kamfret!Aku yang ngira kalau itu cuman gertakan dia mau bunuh diri, ternyata ini betulan terjadi. 1 Rumah gentar.

Emak bapak Dodo manggilin orang buat ngasih tau kalau entar lagi diadakan syukuran. Lah syukuran...? Syukuran keracunan Dodo. Kasihan Dodo... bahkan disaat dia ditimpa musibah keluarganya pun gak menganggap nya. Kasihan Dodo #SaveDodo.


Dalam cinta yang paling menyakitkan itu bukan ketika kita sering disakiti.Tetapi, diputusin pacar itu lebih sakit.

Di putusin memang sakit, tapi yang paling sakit, ketika mantan yang baru putus gak lama kemudian langsung jadian dengan orang lain, itu baru lebih sakit.

Mantan memang sangat mempengaruhi sisi psikologis seseorang saat putus cinta. Aku aja pernah hampir lupa diri saat di putusin. Tapi, semua itu gak lama hanya selang beberapa hari aku udah bisa berlapang dada.

Seandainya mas-mas dari grup band sheila on 7 buat lagu lapang dadanya lebih cepet, mungkin move on pun bisa lebih cepet dan tjakep!

Daripada buang-buang waktu buat nyeritai mantan yang sekarang gak tau jadi pacaranya siapa, mending kita ngebahas tentang: 

"Type-Type Mantan Setelah Putus"

Mantan adalah manusia yang namanya tidak boleh disebut kembali.
Karena udah terlanjur punya mantan, mending kita klasifikasikan jenis-jenis mantan yang wajib kamu ketahui.

1. Mantan of The week.

Ini jenis mantan yang kalau udah putus, menjadi pribadi yang sangat baik hati.
Tapi sayang, kebaikan nya hanya dalam waktu 1 minggu.
Yang kalau putus alasan nya: karena kamu terlalu baik.

Setelah putus, biasanya mantan jenis seperti ini sangat baik sekali.Rajin ngingatkan kamu buat makan, ngirup udara, bahkan boker. Dengan kebaikan nya inilah membuat mu jadi jatuh cinta dan ingin kembali. Ntah apa motivasi yang ada di dalam otaknya kok mau ngelakukan semua sandiwara itu.

Tapi ingat...! kebaikan nya hanya dalam waktu 1 minggu. Setelah 1 minggu dia akan menghilang pergi menjauh. Jadi, buat kamu yang punya type mantan yang begini, gak salah lagi. Dia pasti type mantan of the week.

2. Mantan Psikopat.

Ini jenis mantan yang lebih parah dari mantan yang posesif. Selain pas pacaran dia posesif, udah putus dia malah makin posesif sampe mirip ke tingkah psikopat. Kerjanya neror... neror... dan neror. Untung neror nya cuman minta balikan. Mantan yang type ini, kalau dilihat lebih jelas, sebenernya dia itu gak terima, gak terima di putusin. Kerjanya tiap hari datangin rumah lo, cuman untuk nyusup masuk ke kamar lo. Bukan cuma itu aja, dia juga rela gantungan di pohon setiap malam minggu cuman buat mastiin kalau malam minggu kamu belum ditemani oleh siapapun. Mantan yang type ini juga kalau diajak sms selau baper (bawa perasaan). Udah asyik bicarain ngalor ngidul tentang resepsi pernikahan robert Pattinson sama Mak Ijah di australi dari sms. 

Eh... si mantan psikopat langsung ngebales sms dengan pesan yang nge-baperin dirinya sendiri:

"Kapan ya... kita juga bisa ikutan resepsi" Kata si mantan.

Kamfret... Si mantan malah baper. 

Siapa cobak yang gak geli kalau ada mantan yang tiba-tiba baper nanya gituan? Yang lebih parahnya kalau ada acara yang maksa buat lo ikutin bersama mantan. Mantan yang psikopat pasti bakalan makai barang-barang yang punya kenangan manis saat pacaran. Lalu, kalau ada kesempatan buat bicara berdua, biasanya dia langsung bilang ke pasangan nya

"Eh... ingat baju yang kamu beri ini nggak? Semua ini aku lakukan hanya untuk kamu, biar kamu senang"

Itusih cuman alibinya doang, karena ujung-ujung nya dia pasti bakalan ngajak kamu buat balikan lagi. 

3. Mantan Kamfret.

Dari semua type mantan, inilah mantan yang paling parah.

Disaat hatimu masih terluka akibat belum bisa menerima kenyataan, eh... si mantan malah udah jadian. Mungkin, yang pertama kamu pikirkan, pasti si mantan juga belum bisa move on makanya butuh pelarian.

Tapi, semua teori lo salah. Ketika lo tau mantan yang tadinya lo kira nyari pelarian, tiba-tiba aja si mantan ngeupload foto dia sedang berduaan mesra dengan pacar barunya. Bukan itu aja,dia juga ngeganti status facebooknya yang dua hari lalu masih berstatus "lajang", tiba-tiba menjadi "pacaran". Lagi-lagi si mantan gak berhenti buat melanjutkan aksi pamer kemesraan nya. Mulai dari 1 socmed, menjadi semua socmed yang kebetulan lo juga punya, kamfret. 

Setelah melihat itu semua, Pasti hati lo bakalan remuk-redam, hancur berantakan kayak tahu gejrot.

Pacaran sih boleh pacaran. Tapi pacaran kalau buat nyembuhin hati dari seseorang dan memilih pacaran lagi dengan seseorang, itu sama aja.
Sama-sama bakalan melukai hati dan perasaan sendiri.

4. Mantan yang mendadak jadi motivator.

Biasanya yang kayak beginian sering terjadi, ketika seorang cewek memutuskan hubungan dengan cowok. Karena wanita lebih peka perasaan nya, perempuan juga tahu kalau hati si mantan lagi remuk redam.

Demi mengurangi rasa sakit hati si mantan, dia rela buat ngasih motivasi dan ngingatkan kalau si mantan (cowok) bisa kuat tanpa dirinya. Dia rela mendadak berubah jadi om mario tegang, yang selalu mengaish motivasi agar bisa semangat dalam menjalani hidup sehari-hari.

Sebenar nya, cewek melakukan ini hanya untuk memberi kode. Kode penolakan secara halus.Penolakan kalau sebenarnya si cewek emang gak mau ngelanjutin hubungan dengan si cowok, makanya dia rela berubah menjadi om Mario Tegang tanpa harus dibayar.

Menurut kalian manasih mantan yang pernah kalian punya?

Share di comment box ya!
Previous
Next Post »

47 komentar

Write komentar
Fikri Maulana
AUTHOR
Monday, 09 March, 2015 delete

Hahaha mantan psikopat :D

Reply
avatar
nur shodiq
AUTHOR
Monday, 09 March, 2015 delete

yang ke 4.
lebih sakit jika tau alasanya kayak gtu.

Reply
avatar
nur shodiq
AUTHOR
Monday, 09 March, 2015 delete

yang ke 4.
lebih sakit jika tau alasanya kayak gtu.

Reply
avatar
muhammad erdi
AUTHOR
Monday, 09 March, 2015 delete

mantan kampret yang motivator~

Reply
avatar
wiso geni
AUTHOR
Monday, 09 March, 2015 delete

semua mantan itu kampret kalo buat saya :)

mampir dong https://aksarasenandika.wordpress.com/2015/03/09/surat-kangen-haji-lulung-untuk-bang-foke/

Reply
avatar
Monday, 09 March, 2015 delete

paling takut sama Mantan posesif tuh

Reply
avatar
Lita Rachman
AUTHOR
Tuesday, 10 March, 2015 delete

mmmhhh belum pernah punya mantan, jadi gak tau mantan yang mana, kalo mantan peliharaan banyak kaya kucing anjing marmut kelinci gitu.


http://litarachman.blogspot.com/

Reply
avatar
Tuesday, 10 March, 2015 delete

Kalo mantan gue kebetulan mantan kamfret bro..
Emang kamfret tuh orang, bisa-bisanya dia jadian duluan. Padahal waktu putus kan bareng-bareng

Reply
avatar
Wednesday, 11 March, 2015 delete

begitusih kira-kira.
ibarat kata pepatah: Ada batu dibalik udang

Reply
avatar
Wednesday, 11 March, 2015 delete

mantan memang begitu. selalu menjadi kamfret kalau udah putus

Reply
avatar
Wednesday, 11 March, 2015 delete

makanya harus selektif dalam menentukan mantan

Reply
avatar
Wednesday, 11 March, 2015 delete

yuk sini jadi mantan aku :v

Reply
avatar
Wednesday, 11 March, 2015 delete

sabar mas sabar. aku juga punya mantan yang begitu

Reply
avatar
Selvia Sari
AUTHOR
Saturday, 14 March, 2015 delete

Mantan motivator yang kamfrettt~
-_____-

Reply
avatar
Aldi Rahman
AUTHOR
Tuesday, 21 April, 2015 delete

ternyata banyak sekali tipe mantan, bahaya tuh kalo punya mantan psikopat, di stalking terus bisa-bisa, tapi mantan itu memang tidak baik untuk kesehatan *kok gak jelas gini. Mantan itu air yang warnanya putih hasil dari parutan kelapa y?

Reply
avatar
Tuesday, 21 April, 2015 delete

Jadi mantan itu pengeimbang dalam sebuah kisah percintaan? kira2 begitu ya?

Kalo digabungin jadi: mantan of this week yang psikopat dan kamfret tapi sering jadi motivator.

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

Ada kesamaan sifat antara Mantan Kamfret dengan tipe cewek nomor 5 di Tipe Cewek yang Tidak Disukai Cowok

Mereka memang ngeselin banget. Di saat kita dalam masa berkabung, malah mereka pamer kemesraan seakan dunia baik-baik saja. Oke, di sini saya mulai baper.

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

Mantan jadi motivator itu sering terjadi dan itu nyata hahahahahahahaha :D jadi pak mario bros dia

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

Mantan jadi motivator itu sering terjadi dan itu nyata hahahahahahahaha :D jadi pak mario bros dia

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

Kasian banget gara-gara cinta si dodo sampai nekat nginum baygon, padahal baygon itu gak enak efeknya kurang memuaskan lebih enak pake bye clean :D

Tipe mantan gue yang mana ya, kayanya tipe mantan gue gak ada disini. mantan gue orangnya misterius, kadang nongol kadang gak.

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

Ah, gue punya tuh mantan nomor 5. Mantan yang tetiba jadi motivator, pas putus dia sok-sokan ngasih motivasi terus ke gue kalau hidup gue bakal lancar tanpa dia. Dan itu tepat terjadi ketika gue ngajak balikan, BERKALI-KALI! Ah, sudahlah, lupakan masa lalu itu :3

Reply
avatar
Heru Arya
AUTHOR
Wednesday, 22 April, 2015 delete

1. Mantan of the week : Keknya ini gak terlalu berlebihan.
2. Mantan Psikopat : Emang ada, ya. udah putus masih aja, neror "Kamu gak pantas buat orang lain." Hihhihi
3. Mantan Kamfret : Sebenarnya, gue rasa mantan seperti ini sukanya nyari pelarian. Biar ada yang buat mantan lainnya ngiri gitulah.
4. Mantan motivasi : Ini emangnya ada, ya? Gue ragu ni. Soalnya, kalo udha jadi mantan, kebanyakan lost contact. :D

Tambahan, satu lagi, mantan kalem : Sukanya diem. Pas ketemu, seyum2 sendiri.

Reply
avatar
Ezar Ikhsan
AUTHOR
Wednesday, 22 April, 2015 delete

hahaha ngomong" si dodo masih idup bro sampai sekarang?
teori-teori mantanya udah mantep banget bro kayaknya udah pengalaman banget nih haha
yang paling serem kayaknya si mantan psikopat deh manusia yang super kepo :v

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

itu degan kamfret... -__-
kalau gak gini aja. Mantan itu yg biasa dipakai untuk mandi ya?

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

iya, begitu.

ide bagus, keren juga lho jadinya

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

mantan memang... mahluk yg diciptakan untuk membuat kita gagal move on

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

iya... mendadak dia jadi saingan pak mario tegang

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

rencananya sih dodo mau minum baygon pake wipol cuman uangnya kurang, makanya dia cuman bisa beli baygon

itu mantan apa tinja mas? kadang nongol kadang tenggelam

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

Semuanya ada pangeran dan aku udah ngalamin semuanya :)

Jangan-jangan itu mantan yg msh jatuh cinta

Reply
avatar
Wednesday, 22 April, 2015 delete

masih. alhamdulillah masih suka cebur ke paret, smbl berenang gaya bebas.

iya... dalam dunia permantanan, aku udh sangat profesional

Reply
avatar
Thursday, 23 April, 2015 delete

Salam buat Dodo jal. Kasih tau kedia juga, kalo habis minum baygon jangan lupa minum air putih juga, biar enggak seret.

Mantanku tergolong mantan kamfret, dan itu emang bener-bener kamfret. Baru putus beberapa hari dengan alasan yang enggak jelas, eh dia punya pacar baru. Udah gitu pacarnya ganteng lagi, jadi naksir sama pacarnya.

Reply
avatar
wahyu yuwono
AUTHOR
Thursday, 23 April, 2015 delete

Mantan ya? ini cerita gue SMP dulu. Karena sejak SMA gue gak punya mantan.

Mantan gue dulu waktu SMP, mantan tipe kamfret. Kita sebulan pacaran, trus putus karena dia balikan sama mantannya. Kan kamfret banget, gue cuma jadi pelarian. Emang gue trackmile. gue jadi baper kalo ingat masa itu.

Reply
avatar
Tuesday, 26 January, 2016 delete

Mantan kampret dan gw tau bgt dia tidak bahagia.yang deket di lukai yg jauh dipamerin kan anjing.

Reply
avatar
Tuesday, 26 January, 2016 delete

Mantan kampret dan gw tau bgt dia tidak bahagia.yang deket di lukai yg jauh dipamerin kan anjing.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, 27 April, 2016 delete

mantan kampret hahahaha

Reply
avatar
Dewi Shanz
AUTHOR
Wednesday, 22 June, 2016 delete

Mantan ku kamfret dan motivator bangat,,, uda dia yg mutuusin, dia yg ksh tips buat moveon, dia pdkt trus blg2, dan akhirnya dia update2 status mesra ma pacar baru,, wowww.... ibarat kena panah beserta busurnya,, lol

Reply
avatar
Mukhsin Pro
AUTHOR
Tuesday, 03 January, 2017 delete

Ada juga tuh mantan yang tiba-tiba jadi bijak. Hahaha

Reply
avatar
Friday, 06 January, 2017 delete

Haha pengalaman pribadi ya bro?kalo aku berstatus mantan akan pilih nomer 1 tetp baik dan biar bikin mereka nyesel udah ninggalin hahhaha

Reply
avatar
Tuesday, 10 January, 2017 delete

itu mungkin bukan mantan ya, bisajadi itu bapak mario tegang.

Reply
avatar
Tuesday, 10 January, 2017 delete

hehe.. ini namanya "mantan yang mau balas dendem" wkwkwk

Reply
avatar

instagram