Hal-Hal yg harus dilakukan saat Ujian

Oke berhubungan belakangan ini lagi musim dengan ujian.
Gue kali ini ingin ngeposting secuil postingan yg gak penting yg gak harus untuk dibaca.
Mungkin judul nya udah basi karena ujian udah dimulai dari senin lalu, tapi berhubungan gue baru mulai ujian nya semalam baru kali ini gue berkesempatan untuk ngepost.

                     

Oke berikut gue bakalan ngejelasin tips-tips sesat yg mesti dilakukan saat ujian:

1. Datang

Ini salah satu yg wajib kamu lakukan kalau udah ujian.
Karena kehadiran itu sangat penting bagi para siswa. kehadiran lebih penting daripada belajar kata mereka bagi yg gak belajar.
Bagi yg belajar mungkin belajar adalah hal yg penting lebih penting dari kehadiran #Lah... semua opini ini membuat gue mual,sesak boker dan bingung?
Pokoknya intinya Kehadiran atau datang hal yg paling penting karena percuma aja kalau kamu pintar tp selama ujian gk pernah datang insyaallah gak bakal lulus kalau pas remidi kamu gak datang jugak.
Bagus gak pintar tp selalu datang dan saat ujian khususnya hitung-hitungan gak tau apa yg mesti diisi di lembar jawaban. Yg lebih parahnya lagi kertas coret-coret yg diberikan bukan untuk nyari rumus melainkan cuman buat cerita dewasa atau komik hentai tentang percintaan terlarang seekor kucing dengan kudanil albino berbulu lebat.
Gak mungkin kan kamu nuntut naik kelas padahal kamu gak pernah ikut ujian dan remidi dan mengancam wali kelas dengan segenggam sempak basah yg akan di jejelkan ke mulutnya kalau dia menolak atau telanjang lari-lari dan nekat buat nunjukin titit kamu di depan walikelas dan kepala sekolah kalau kamu gak dikasih nilai untuk rapormu.

2. Kerjakan

Saat Lembaran soal dan lembaran jawaban diberikan sudah pasti itu untuk dijawab bukan untuk jadi alas penampung upil dan buat pecel gado-gado ibuk kantin.
Gak mungkin kan...ingin lulus dengan nilai yg pas-pas an dan diatas KKM, setelah lembaran jawaban dibagi kamu cuma pelengak-pelongok macam orang tolol serta jilatin meja sambil gigit pensil ujian lalu ngomong
"ini pensil...daripada gigit-gigit pensil mendingan gigit pantat orang".
Karena gue seorang siswa yg bisa dijadikan teladan bagi adek-adek yg ingin sesat.Saat ujian gue selalu berdo'a dulu sebelum ngejawab karena gue berharap dapet ilham saat ujian dari alam semesta.
Otomatis gue kerjakan itu soal masalah "benar" atau "salah" itu belakangan.
Karena dari kecil gue udah terdoktrin buat ngerjakan sesuatu jangan takut "salah" atau "benar" yg penting berani dan action nya.
Jadi kalau gue ngerjakan soal yg sulit seperti FISIKA dan Matematika.
Di lembaran essay nya yg soal nya gue gak tahu jawaban nya selalu gue buat bacaan "Maaf pak dan buk....saya gak tahu jawaban nya walau ibu memaksa saya harus menjawab nya sampai mencret saya gak bakal jawab karena kalau saya jawab takutnya jawaban nya benar dan saya dijadikan juara kelas jadi saya takut buk".
semua jawaban di essay gue yg gak gue ketahuin selalu gue buat asal-asalan jawaban nya karena seperti yg gue bilang tadi gue takut jawaban gue itu benar semua dan gue dijadikan juara kelas untuk semester ini.

Lagian gue sukak aneh sama soal-soal ecxact soalnya panjang-sepanjang nya bertele nya minta ampun,ibarat nya kayak nembak cewek" dex mau gax jdie pacAr abank...tp sebetulnya abnk malhue ngatakan nyahh cama adex jadie abank kathakan cekarangg lahhzz tapi abank takuts adex nolak jadi bTw adex mau gax jd pacar abank tp jangan di tolaks ya dex abank malu kalau di tolaks adeks mau gakxx jadi pacar abank" #SkillALAY
*Selak-selak udah mencret tuh cewek kalau terlalu bertele-tele ngatakan cintanya*
Begitu juga dengan soal ecxact bertele-telenya na'udzubillah min dzalik panjang-panjang nya minta ampun padahal jawaban nya cuma seiprit,kayak mencret bayi baru puber.

3. Lupakan

Ini lah salah satu spesialis dan kejagoan gue disaat musim ujian dan ini gue sarani agar klen semua jugak nyontoh trick nya.
Gue tengok temen-temen gue siap ujian selalu ngulang-ngulang soal khususnya soal ecxact dan sok-sok mencocokkan jawaban yg dijawab nya tadi dengan jawaban nya sudah dijawab rame-rame. SALOME (satu soal rame-rame)
*sebetulnya lebih cocok SALOME (satu lobang rame-rame) tapi..ah sudahlah.
Gue gak kesel sih dengan tindakan mereka karena gue tahu mereka belajar mati-matian kayak memperjuangkan negara ini dari penjajah pasti setelah ujian melakukan hal ini.
Berbeda dengan gue yg selalu sesak boker dan mules saat disuruh belajar sm pacar gue *oh iya gue gak punya.
Tapi gue yg paling kesel nya saat melihat ekpressi kegirangan diwajah mereka jika jawaban mereka benar dengan soal yg mereka bahas.
Kegirangan diwajah mereka kayak kegirangan dapetin 2 milyar rupiah dari popok bayi ternama.
Tidak disitu aja mereka jugak melompat,teriak-teriak kayak hewan diragunan,shuffle,goyang dombret dan lebih parah nya shikat miring mennn.....!
#Lebaykuadrat.
Gue gak bayangkan kalau mereka ini ngejawab nya di pinggir jalan gak mungkin kan dia joget dombret,shuffle,shikat miring sambil nyetopin angkot "Stop...Stop..STOP...!!!" Lalu teriak geriangan disertain goyang dombret entar malah dikira bencong sekitar yg udah kumat jablay nya.
SERIUS...!!! gue bakalan pura-pura gak kenal sama temen gue kalau mereka ginian.

Balik lagi ke gue.
Berbeda dengan gue kalau gue pass setelah ujian ecxact biasanya sih suka senyum-senyum gak jelas karena gue gak mau ngambil pusing buat kembali ngingat-ngingat apayang gue jawab tadi.
Gue gak mau ikutan kawan gue yg setelah tahu jawaban nya cocok dan benar goyang dombret lalu lari-lari kelilingi lapangan futsal sambil pamer titit...ENGGAK...ENGGAK...!!! Itu bukan cara gue untuk merayakan nya.
Kalau pun jawaban gue bener yah.....palingan gue cuman shuffle sambil telanjang mamerin titit ke cewek sebelah gue lalu gue digambar pakai rumus quantum dan rumus integral disertai sepatu yg melayang.Gue mah BODOAMAT.
Gue gak open sama ngingat-ngingat apayang gue jawab tadi karena gue insyallah cepat move on dan cepat melupakan sesi-sesi ujian yg horor.
Gue itu cepet move on kok,kalau siap putus sama cewek palingan gue move on nya cuman 1,5 tahun baru bisa move on dan melupakan.
Berbeda dengan cara gue move on dari jawaban ecxact.

Sedikit QUOTE untuk kalian dan temen-temen
Janganlah engkau terlalu girang dengan jawaban mu yg benar dan pas karena waktu bisa berkata lain. Bisa saja namamu secara gaib masuk kedalam daftar REMEDIAL untuk pelajaran tersebut" #QuoteSesat.

Remedial ini salah satu yg paling di HORORIN sama para siswa.
Tapi gue itu paling demen sama REMEDIAL khususnya pelajaran ecxact walaupun HOROR dimata sebagian SISWA gue tetep setia menemaninya selalu.

Previous
Next Post »

9 komentar

Write komentar
Dimaz Risen
AUTHOR
Friday, 05 December, 2014 delete

Gilaakk!! tipsnya bermanfaat banget buat orang yang amenisa mungkin ya wkwk -___- :D

Reply
avatar
Awak Davi
AUTHOR
Friday, 05 December, 2014 delete

Hahha..segenggam sempak basah :D
Lanjotkan kawan awak.

Reply
avatar
Fikri Maulana
AUTHOR
Saturday, 06 December, 2014 delete

Hahaha kreatif nih tipsnya, pelajar mainstream yang kayak gini :D

Reply
avatar
Lapak Medan
AUTHOR
Monday, 08 December, 2014 delete

ini tips untuk pelajar2 mainstream y bang? hahahahaha :p

Reply
avatar
Sridevi Yanti
AUTHOR
Tuesday, 09 December, 2014 delete

hahhaah suka dengan QUOTE nya

Reply
avatar
Wednesday, 10 December, 2014 delete

hahah iya bang
tips anti mainstream buat pelajar yg jugak gak mainstream

Reply
avatar
ijeverson com
AUTHOR
Friday, 12 December, 2014 delete

jangan lupa satu hal bro.
"pura-pura mati kalau ketahuan nyontek saat mengerjakan". :))

Reply
avatar