Robocop itu NYATA!

Satu-satunya hal yang gak aku ngerti di dunia ini adalah: Kenapa tiba-tiba bapak minta aku jadi seorang polisi.
**
Selama liburan, aku mempunyai rutinitas tersendiri. Selain belajar (dan menari biar kayak JKT48), Nyapu rumah, ngepel,merupakan rutinitasku sehari-hari. Selain itu aku juga disuruh buat latihan fisik.
Memangsih, aku nyadar kalau belakangan ini perut yang bentuknya six-pack berubah jadi kayak pizza, bulat dan lebar.
Aku juga heran kenapa perut kok bisa jadi buncit begini. Apa jangan-jangan ini hanyalah proses pertumbuhan badanku sebelum menjadi seorang manusia kepompong?

Akibat latihan fisik itu, aku selalu bangun pagi buat lari pagi dan aku juga harus bisa membagi waktu dengan rutinitasku yang lain. Gini pembagiannya: 6 Jam maen komputer, 1 jam nulis naskah/artikel, dan 5 menit buat latihan fisik. Dengan begini perut yang aku latih bakalan six-pack pas akhir jaman.

Tenang, jangan cemas, jangan risau, dan jangan buang sampah sembarangan. Lari pagi kali ini aku gak cuman sendiri karena ada Tejo yang menemani. Kebayangkan gimana mesranya lari pagi berdua, apalagi sesama cowok? Lari berdua sambil gandengan tangan, lalu tatap-tatapan, dan akhirnya ciuman.
Kalau Tejo ganteng dan single, mungkin udah aku pacarin.
Tejo rutin lari pagi dibanding denganku. Itu semua karena tahun ini katanya dia mau nyoba test polisi. Alhamdulillah sampai saat ini sebagian test udah dia lewatin dengan sempurna. Test kesehatan yang paling horor pun dia lulus.
Ckckck... Papa banga dengan mu Jok! Mungkin petugas yang memeriksa kesehatannya gak tahu, kalau Tejo sebenarnya mengidap penyakit langka dan menular, yaitu: Kurap di pantat. Kurap yang besarnya udah ngalahin bentuk pulau kalimantan.

Selama lari pagi bersama, susah, senang, udah kami laluin bersama. Seperti lari pagi sambil dikejar-kejar anjing. Iya anjing. Emang dasar anjing lo anjing!

Ceritanya gini.
Awalnya ketika kami lari pagi semua kedaan terlihat normal gak ada gangguan, tapi, begitu kami nyoba lari keliling kompleks yang banyak anjingnya, keadaan mulai abnormal dan diluar kendali. Apalagi setelah ada seekor anjing yang nyoba ngejar-ngejar kami lalu menggigit bokong-bokong indah kami. Si Anjing bukannya takut dengan wajah Tejo yang lebih serem dari Anjing, si Anjing malah gong-gong dan siap-siap buat mengejar.

Semakin kami mencoba lari, maka semakin keras dia gong-gong 'Gukkk...argghhh.... gu... guk' kalau udah kayak gini, biasanya aku nyuruh Tejo buat balas gong-gong-annya.
'Ayo.. jok. balas gong-gong-annya, ayok Jok, aku yakin kau bisa!'
Dengan wajah seram yang gak ketolongan, tejo langsung ikut-ikutan mengeram 'errghhh.... erghhh.... guk.. guk!' bukannya takut si anjing lagi-lagi makin kuat. 

Saat adu gong-gong antara Tejo (si siluman anjing) dengan Anjing sungguhan, aku melihat ekspressi dari mata si anjing sungguhan. Dari tatapan bola matanya, tampaklah tatapan dendam kusumat. Sepertinya si anjing dengan si Tejo memiliki ikatan emosional yang kuat. Seperti ikatan antara seorang bapak dan anak tiri yang hanya anjinglah yang mengerti ikatan tersebut. Apa jangan-jangan Tejo pernah ngamilin ibunya si anjing?

Pokoknya begitulah kejadian tiap kami lari pagi sambil nyobain keliling kompleks.

Sebelum kegiatan melatih fisik, biasanya setiap pagi aku sibuk nyelimutin badan tebal-tebal lalu tidur sambil menggantung terbalik diatas kamar kayak kepompong.
Tapi, semenjak bapak nyuruh aku rutin lari pagi sambil ngubah bentuk perut yang selama liburan mirip kayak pizza, bulat dan lebar, mau gak mau kebiasaan tidur pagi udah aku hindari. Sebetulnya itu menganggu kesenangan selama liburan, tetapi melihat bapak yang kian hari kian menua dan semakin banyak kerutan yang terlihat di wajah dan di jidat, membuatku gak berani menentang keinginannya. Aku tau. Setiap keinginan orang tua pasti ada hikmah dan pelajaran yang tersembunyi.

Pas lagi santai selesai lari pagi, aku nyoba searching tentang bahaya tidur pagi. Ternyata pas aku baca satu-persatu artikel tentang kesehatan, tidur pagi rupanya banyak mudharatnya (kejelekannya) dibanding manfaatnya. Cuman satu yang aku ingat penyakit yang mungkin muncul kalau kita sering tidur pagi adalah penyakit diabetes (gula) Pantas bapak sering marah-marah setiap melihat anaknya yang ngelungker kayak kepompong.

Bukan cuman itu saja alasan kenapa aku dilarang tidur pagi.
Bapak menyuruhku lari pagi bukan karena cuman untuk ngindari penyakit gula, tapi, buat latihan fisik sebelum testing masuk polisi dan TNI.

Saat sedang nonton tv yang iklan atau adegannya seorang tentara yang sedang berlari dengan seragam lengkap, cream penyamar wajah, dan dada yang dibusungkan, biasanya bapak langsung bilang ke aku,
'Oalah li... li pengen bapak nengok kau kayak gitu,' sambil nunjuk tentara yang sedang berlari'

'Bapak pengen aku jadi tentara gitu?' Tanyaku. Satu-satunya hal yang gak aku ngerti di dunia ini adalah: Kenapa tiba-tiba bapak minta aku jadi seorang tentara.

'Oh iya jelas li. orang tua mana cobak yang gak bangga kalau nengok anaknya jadi tentara?'

'Tapi, pak. aku kan gak suka. Lagipula kalau mau lulus testing tentara minimal matanya min 1,0 sedangkan mataku udah kayak katarak alias minus 2,5 entar lagi tiga.' kataku mulai membela diri.

'Entah kenapa, tiap kali bapak nengok kau make seragam pramuka ketat dengan embel-embel simbol yang banyak di bajumu, bapak jadi kepikiran kalau kau cocoknya jadi tentara. Kalau masalah minus mata itu ya gampang, le...'

Kayaknya bapak bener-bener ngebet pengen aku jadi seorang tentara.
Selang beberapa hari percakapan antara bapak dan pembantu eh maksudnya anak, saat sedang asyik nonton tv tiba-tiba bapak keluar dari kamarnya lalu mendatangiku sambil membawa sebuah benda yang biasa aku lihat di tv, iya itu adalah iBrite.

Bapak pun langsung mendatangiku sambil bilang, 'Nah, li. Cobak pake ini insyaallah kalau rutin, minusmu bakalan turun'
Aku yang penasaran dengan cara kerja iBrite yang tiap hari cuman bisa kulihat di iklan langsung memakainya.

Setelah memakainya, bapak kembali bertanya, 'Gimana, enak ndak setelah pake ini matamu'
'Enak, pak,' jawabku.

Inilah aku. Bocah yang sedang duduk diruang nonton tv, sambil memakai iBrite di mata. Sejenak, saat make iBrite penampilanku berubah menjadi seperti seorang Robocop sejati. Cita-cita masa kecilku untuk menjadi Robocop, akhirnya bisa kesampeyan. Bedanya, kalau pas berantem Robocop ngeluarkan senjata hebat, satu-satu hal yang bisa aku lakukan kalau berantem dengan iBrite di mata hanyalah memukulinya secara membabi buta karena gak nampak. Dengan ini aku deklarasikan kalau ROBOCOP ITU NYATA!


penampakan seorang jones yang mendadak berubah jadi Robocop selama liburan

Seandainya tahun depan aku lulus testing tentara, selain menjadi tentara yang baik, aku juga bakalan menjadi seorang Robocop yang alim

I'AM ROBOCOP.I will Serve you!








Previous
Next Post »

25 komentar

Write komentar
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Ah, iBrite, alat yang bisa ngurangin minus yang ada di tv-tv itu ya. Gile, kayaknya bapak lu ngebet banget pengen lu jadi tentara ampe bela-belain beli iBrite biar min lu berkurang, salut deh sama ayah lu. Emang ya, orang tua itu kadang kagak neko-neko kalau mau ngasih yang terbaik buat anaknya.

Eh, iBrite itu mahal, lu jangan sampai ngecewain bapak lu nanti pas tes :P

Reply
avatar
Heru Arya
AUTHOR
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Akhirnya, impian lu untuk jadi Robocop tercapai, ya bro. Alhamdulillah. Sebagai teman sesama blogger yang masih waras. Gue ucapin selamat sekali lagi. hahaha.

Keknya, keinginan bokap lu untuk membuat mata lu minusnya kurang, Begitu nampak. Selain itu, bokap lu punya harapan besar untuk membuat lu berhasil test nanti.

Barang bernama iBrite yang sering dipromot di TV, ternyata ada juga yang membeli dan memakai. Semoga aja, matanya gak bisa melihat terlalu jauh. Bahayakan, kalo sampe matanya bisa ngeliat tembus pandang. Hadeh... bahaya banget ini.

Kalo ada niat dan usaha. Gue yakin lu bisa masuk tentara.

Semoga bisa jadi tentara yang alim dan robocop yg baik. Hadeh..

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Saya juga pernah dibilangin sama ortu n keluarga yang lain supaya jadi polisi. tapi nggak pernah tu dibeliin kayak gitu.

ya ibrite itu, ternyata memang ada yang beli ya...
dan itu gimana hasilnya gan....udah berkurang belum minusnya?

Reply
avatar
A Mahfuda
AUTHOR
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Mahal nggak tuh iBrite-nya. Gue kira sih mahal. Bokap lu bela-belain beli begituan cuman buat lu. Salut dah...

Udah mantep mau jadi tentara belom? kalo belom mantep, mendingan di mantepin dulu deh... Soalnya jadi tentara itu nggak mudah loh...
Tapi asalkan lu niat dan nggak nyerah, pasti bakal tercapai...

Semangat sob!!!

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
Wednesday, 20 May, 2015 delete

bahahaha, gaul abis keinginan bokap lo.
jadilah tentara yang baik, harumkan nama wota...
kalau lagi di medan perang, jangan lupa ngechant... siapa tau lawanmu wota juga. jadi bisa ngechant bareng..

Reply
avatar
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Sungguh pengalaman lari pagi yang mengasyikan. Berlarian bersama anjing. Eh maksud gueberlari dikejar kejar anjing. ahaha. Moga pantat lo enggak gompel ya setelah diterkam anjing itu.

Gue baru tahu ternyata tidur pagi bisa bikinsakit diabetes. yaampun. Makasih banget infonya gan.

Wah, ternyata robokopnya elo. Pake ibrite. tapi ganteng kok. Lebnih ganteng saat lo pake begituan malah daripada aslinya.

Reply
avatar
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Selamat ya sekarang udah jadi Robocop. Kapan nih syuting film selanjutnya ?? Gue penggemar robocop nih. :D
Wah, gue kok penasaran ya sama ibrite. Gimana sih rasanya ?? matanya kayak dipijetin gitu ya ?. Mata gue juga minus kayak lo bang. Tapi mata gue ini lebih gila. Mata kiri minus gak tau berapa, gak pernah gue cek, gue biarin. Terus yang kanan normal. Gue sampe mikir, jangan-jangan mata hati gue juga minus. Makanya suka kejam. Bokong temen gue aja gue olesin fres care..

Reply
avatar
Beby Rischka
AUTHOR
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Huahahah.. Eh aku pengen belik deh iBrite.. :P

Reply
avatar
vera astanti
AUTHOR
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Uwooo~
keinginan ayah itu kuat yak. Beda sama ibu, bisa berubah-ubah. :D
Nah lo udah dibeliin ibrite tuh, kurangi juga di depan komputer / gadget. Sering liat jarak jauh.

Jadi tentara, polisi atau pns. Masih merupakan cita-cita banyak orangtua. Apakah salah? Nggak ada yang salah dengan hal itu. Namun ketika sebuah cita-cita itu jadi ajang banyak-banyakan isi amplop. Itu yang salah. :3

Semoga kalau keterima jadi Tentara, tetep ngeblog yak. :)

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

wahh eman ga mudah ngikutin keinginan orang tua, bro. Tapi kalo dilakuin dengan ikhlas insya allah berhasil kok. Biar gimana pun ga ada anak yang ga pengen liat orang tuanya bahagia.
Semoga sukses untuk jadi TNI atau polisi ya bro. Aamiin.

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

hahah iya, tapi ayah nyuruh test aja dulu masalah lulus gak lulus belakangan
biar aku tau kalau test polisi itu gimana

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

makasih atas semua ucapannya pangeran hahah

rencana sih mke itu biar bisa nengok nembus pandang. lumayan bisa nengok cewek canti yang lagi... ehm, mandi maksudnya

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

ya jelas adalah yang mau beli -__-
luamayanlah, udah lumayan turun

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

enggak ah. itu murah kok. kalau gak salah cuman ratusan ribu

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

iya makasih. banyak yg bilang kalau lbh gantng pas lg make i-brite

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

terus mati bareng sambil megang lightstick -__-

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

besok kalau gak ujan, robocop bakal muncul lagi filmnya
iya kauak dipijit-pijit gitu, wah keren juga tuh matamu yang minus cuman sebelah aja hahaha

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

besok kalau gak ujan, robocop bakal muncul lagi filmnya
iya kauak dipijit-pijit gitu, wah keren juga tuh matamu yang minus cuman sebelah aja hahaha

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

silahkan dibeli :D
*SPG iBrite*

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

hahah iya bokap mungkin msh labil
tapi, jujur aja aku gak kepengen jadi tentara
dan bokap jugak bilang gak masalah kalau gak lulus, yg penting mata yg udh mcm katarak ini minnya berkurang

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

makasih bro :) semoga ajaya

Reply
avatar
Friday, 22 May, 2015 delete

seenggaknya lo memiliki kegantengan. walau dari sisi yang berbeda. aha

Reply
avatar
Friday, 22 May, 2015 delete

padahal sarat jadi tentara kudu kuat fisik termasuk harus jago lari yaa

Reply
avatar
Andrian Ryudo
AUTHOR
Friday, 22 May, 2015 delete

w pake alat itu juga bro
puji tuhan minus w turun sebesar 0.25
hehe
tpi iti harus rutin untuk di lakukan

Reply
avatar
Saturday, 23 May, 2015 delete

Tentara itu cita-cita yang keras banget. tapi salut dah, mau ngelakuin apa aja yang dibilang orang tua. tetap semangat lari paginya. Salam untuk Tejo :D

Reply
avatar

instagram