Tomorrow I Will Date With Yesterday's You (2016), Petualangan Kisah Cinta Beda Dunia


"We are not passing by each other. Both our ends are connected."
Synopsis Tomorrow I Will Date With Yesterday's You (2016):

Takatoshi Minamiyama merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Seni di Universitas Kyoto. Sewaktu dalam perjalanan menuju kampus dengan kereta api, Takatoshi melihat sosok Emi Fukuju yang sedang berdiri di samping pintu kereta dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengannya. Dengan mengumpulkan semua keberaniannya, Takatoshi pun mendekati Emi dan berbicara dengannya. Mereka pun berkencan dan menikmati hari-hari saat bersama. Sampai suatu hari ketika Emi memberitahu sebuah rahasia..

Takatoshi Minamiyama majors in art at an university in Kyoto. On the train to the school, he sees Emi Fukuju and falls in love with her at first sight. Gathering up all his courage, he speaks to her. They begin to date and enjoy happy days together, but Emi reveals her secret to him.



Review Film Tomorrow I Will Date With Yesterday's You (2016):

Tomorrow I Will Date With Yesterday's You, merupakan sebuah film yang berasal dari Jepang yang sebelumnya merupakan adaptasi dari sebuah novel. Jepang selalu menjadi Negeri yang tidak pernah kehabisan akal dalam mmebuat hal-hal menakjubkan. Entah itu dari segi kartun (anime) maupun film-filmnya. Dalam film-filmnya, Jepang selalu berhasil dalam membuat cerita yang tak masuk akal dan merubahnya menjadi sangat masuk akal.

Berbeda dari banyak film bergenre romance, film ini tidak menyajikan cerita cinta biasa, ini tentang cerita cinta luar biasa beda dunia. Cerita romance yang biasanya selalu di bumbuin dengan adegan bertemu lalu akhirnya berpisah merupakan hal yang sangat biasa. Di film ini kamu diajak untuk merasakan bagaimana caranyamerelakan sesuatu hal yang sangat dicinta tapi bukan karena berpisah.

Disini aku hanya ingin membahas melalui alur cerita dan cara sutradara dalam menyampaikan pesan yang ingin disampaikannya. Untuk masalah visualisasi, mungkin bisa baca di situs lainnya karena aku tak cukup ahli dalam hal sinematografi.

Secara keseluruhan ceritanya cukup bagus dan lucunya, di film ini lo bisa menebak kelanjutan ceritanya saat berada ditengah-tengah konflik. Nah, ini yang point plusnya, meskipun lo tau kelanjutan ceritanya saat sedang berada ditengah-tengah konflik, melalui tangan jenius sang sutradara, seakan-akan film ini menyihir lo untuk tetap melanjutkannya sampai akhir meskipun lo udah bisa nebak endingnya. Ini yang buat aku kagum banget dengan film ini.

Buat lo pecinta film romance, aku saranin untuk tak terlalu berharap mendapatkan banyak adegan romantis seperti film-film romance pada dasarnya. Karena film ini tak melulu bercerita tentang cinta, lebih dalam dari itu.

Di awal cerita lo bakal disuguhin oleh pemandangan yang sangat-sangat biasa seperti: jatuh cinta pada pandangan pertama. Biasanya banget bukan? Adegan yang cukup lumrah dalam film-film yang bergenre romance.

Yang membuat film ini juga sangat menarik merupakan soundtracknya. Back Number, sebagai band yang dipercaya dalam membuat soundtrack film ini sukses besar. Selain lagunya asik, lyricnya nyentuh banget. Ternyata di Jepang sendiri, Back Number merupakan band yang cukup populer. Lagu-lagunya sukses menjadi lagu-lagu galau bagi muda-mudi disana.

Buat lo yang suka romance, aku rekomendasiin buat nonton film ini. Tapi jangan terlalu berharap menemukan banyak adegan so sweetnya. Sutradara ingin mengupas sisi lain dari cinta melalui film ini.

Overall rating: 8 dari 10

JudulTomorrow I Will Date With Yesterday's You / Boku wa Asu, Kinou no kimi to deto suru
Genre: Drama, romance 
Tanggal Rilis: 17 December 2016
Durasi:11 menit
Director: Takahiro Miki
Penulis: Takafumi Nanatsuki (based on novel by), Tomoko Yoshida                                 (screenplay)
Pemain: Sota Fukushi, Nana Komatsu, Masahiro Higaside, Yuki Yamada, Kaya Kiyohara, Akira Ohtaka, Yoshiko Miyazaki



Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Dwi Nanoki
AUTHOR
Wednesday, 06 September, 2017 delete

gue gak terlalu suka film jepang yang pake konsep time travel dah. Ceritanya suka-suka penulisnya aja udah, suka bingung sama aturan maennya, wkwk

Reply
avatar
Wednesday, 06 September, 2017 delete

nah ini dia yang keliru. banyak hal spesial, di film ini serius. ini gak
tentang time traveler, tapi kisah cinta beda waktu. pokoknya bukan
time traveler dah susah jelasinnya hahahha :D >_<

Reply
avatar